Caption ; Anggota DPR RI Ketut Kariyasa Adnyana

 

Denpasar-Anggota DPR RI Ketut Kariyasa Adnyana mendesak kepada kepolisian untuk ikut memberantas sindikat penipuan terhadap masyarakat yang ingin bekerja ke luar negeri. “Dengan kepolisian karena ini ada penipuan baik agen maupun perseorangan memberangkatkan secara illegal, ini harus diproses, karena ini kasusnya tidak sekali, tapi beberapa kali,” paparnya. Selain itu, BP2MI diharapkan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana dan prosedur untuk bekerja ke luar negeri.

“Ke depannya, itu harus lebih banyak BP2MI dan pemerintah pusat dan daerah agar mensosialisasikan kita harus dengan jalur yang formal, yang legal, kerena seperti ini banyak warga Bali pakai visa holiday,” pintanya, Kamis (10/03).

Seperti yang beredar di media sosial sebelumnya, ada video yang menampilkan sebanyak 25 calon PMI terlantar di Turki. Pada video tersebut, terlihat beberapa PMI laki-laki tinggal berdesak-desakan di tempat yang tidak layak, yakni dalam satu kamar yang sempit.

Bahkan salah satu calon PMI tampak berbicara menggunakan Bahasa  Bali ingin segera kembali ke Indonesia. Mereka meminta bantuan untuk membantu memulangkan. Ry

SHARE THIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.